Kebutuhan harian seperti belanja sayur, bahan pokok makanan, dan kebutuhan lainnya sangat penting untuk semua kalangan masyarakat. Khususnya, ibu rumah tangga dan individu yang hidup mandiri di perantauan seperti aku. Umumnya, rutinitas belanja kebutuhan sehari-hari dilakukan masyarakat dengan mendatangi pasar tradisional atau berbelanja langsung ke supermarket terdekat. Saat ini, semua sudah lebih mudah dengan hadirnya aplikasi belanja online yaitu Happy Fresh.

Sejak masa pandemi, banyak masyarakat memilih belanja keperluan sehari-hari secara online, demi meminimalisir berkumpul di keramaian.

Belanja sayur, grosiran, baju, pesan makanan online, semua bisa di lakukan hanya bermodalkan smartphone, internet, dan kedua tangan saja. Beruntunglah kita yang hidup di zaman serba canggih ini.

Sejak Malaysia dilanda covid-19, hampir seluruh negeri memberlakukan system lockdown. Sehingga, mengakibatkan semua masyarakat tidak boleh berpergian keluar rumah.

Untuk menghindari terpapar dari penyebaran virus corona, masyarakat hanya di perbolehkan pergi sendiri untuk membeli keperluan harian atau keperluan kesehatan di kedai terdekat. Tidak di benarkan pergi lebih dari dua orang dalam satu keluarga.

Hingga saat ini, kasus penderita virus corona semakin meningkat, semakin banyak kawasan yang sama sekali tidak di perbolehkan untuk keluar. Keperluan makanan sudah di sediakan dan di hantar oleh pemerintah setempat.

Happy Fresh

Pengalaman Belanja Sayur Online

System lockdown ini juga berlaku di kawasan tempat tinggal ku. Oleh karena itu, seluruh kawasan tidak di perbolehkan untuk pergi keluar. Hanya di perbolehkan membeli kebutuhan sehari-hari di mini market yang sudah tersedia di kawasan tempat tinggal saja.

Karena harga yang dijual mini market lebih mahal dari harga pasaran. Aku memilih untuk mencoba belanja kebutuhan harian dan makanan secara online menggunakan aplikasi Happy Fresh.

Pengalaman pertama ku berbelanja sayur dan kebutuhan harian secara online dengan aplikasi. Selalunya, aku hanya memesan makanan dan baju secara online, ternyata sangat mudah, murah dan cepat.

Aplikasi Belanja Sayur Online, Happy Fresh

Setelah mencari berbagai aplikasi belanja sayur online di Malaysia dan membandingkan beberapa aplikasi, aku menjatuhkan pilihan pada Happy Fresh.

Mengingat sepupu yang bekerja di Happy Fresh Indonesia pernah share tentang mudah nya berbelanja dengan aplikasi ini, kemudian aku mencoba untuk pertama kalinya menggunakan aplikasi Happy Fresh.

Butuh waktu sekitar empat hari untuk berpikir dan mencoba memilih-milih belanjaan apa saja yang mau coba aku pesan di pemesanan pertama ku ini.

Happy Fresh
Why shop with Happy Fresh?

Happy Fresh di dirikan di penghujung tahun 2014 dan beroperasi di berbagai negara besar Asia Tenggara yaitu Indonesia, Malaysia, dan Thailand.

Happy Fresh merupakan salah satu pelopor aplikasi belanja sayur online pertama di Indonesia. Happy Fresh dengan personal shopper yang terlatih untuk membelanjakan bahan makanan pilihan kita yang akan langsung di hantar sampai ke depan pintu rumah.

Happy Fresh juga bekerja sama dengan banyak supermarket ternama yang mana harga barang sama dengan harga toko, bahkan lebih murah dengan adanya promosi yang diberikan.

Pada intinya, ini adalah kali pertama aku mencoba belanja sayur dan kebutuhan harian secara online, selanjutnya aku ingin membagikan bagaimana cara belanja sayur online dengan hanya bermodalkan ujung jari saja kepada teman-teman online semua.

Cara Pesan dan Belanja Sayur Online dengan Happy Fresh

Happy Fresh
Cara Belanja di Happy Fresh
  • Pertama, unduh aplikasi Happy Fresh di App Store pengguna iOS atau di Play Store untuk pengguna Android. Setelah mengunduh aplikasi tersebut, kamu bisa langsung register menggunakan e-mail atau facebook.
Happy Fresh
Aplikasi Happy Fresh di App Store
  • Kedua, setelah akun selesai di buat, masukkan lokasi pengiriman dan pilih supermarket terdekat.
Happy Fresh
Masukkan Lokasi Pengiriman/Pengantaran
Happy Fresh
Pilih Supermarket Terdekat

Contohnya, untuk pemesanan pertama ini aku memilih Supermaket Giant karena lebih murah dari dua supermarket lainnya.

Berikutnya, tinggal pilih supermarket mana yang kamu mau, lalu akan muncul kategori belanja yang memudahkan kita untuk mencari barang yang mau kita beli.

Mulai sekarang, belanja sayuran dan keperluan harian secara online dengan langsung ternyata menjadi pengalaman yang berbeda.

Jika belanja langsung kita bisa mengukur seberapa banyak sayuran atau ayam yang mau kita beli. Tetapi, jika belanja online kita hanya bisa membeli barang sesuai dengan apa yang sudah supermarket sediakan di aplikasi.

Harga yang di tawarkan masih tetap dalam batas wajar kok. It’s super fun guys, gak nyangka zaman udah secanggih ini ya πŸ™‚

Happy Fresh
Kategori Pilihan Belanja
  • Ketiga, tambahkan belanjaan ke dalam troli, pilih sesuai kebutuhan mulai dari sayuran, hingga kebutuhan pokok lainnya semua ada dan super lengkap.
Happy Fresh
Pilihan Barang di Giant Supermarket
  • Keempat, setelah selesai berbelanja, isi detail pilihan pembayaran dan pilih waktu pengantaran.
Happy Fresh
Isi Detil Alamat Pengantaran & Waktu Pengantaran

Jangan lupa untuk bijak memilih waktu pengantaran barang, usahakan ada orang di rumah untuk menerima barang pesanan yang kamu pesan. Sehingga, tidak menyusahkan personal shopper untuk mengantarkan barang ke tempat tujuan.

Isi alamat dengan lengkap dan jelas serta kan clue seperti warna atau nomor rumah. Pilihan waktu pengantaran bisa sesuka hati mulai dari hari dimana kita memesan atau untuk di hantar seminggu kemudian juga bisa. Kebanyakan, waktu pengantaran akan penuh di hari kita pesan sehingga harus memilih waktu pengantaran di hari berikutnya atau.

Aku tidak menyangka peminat belanja sayur dan kebutuhan harian online di Malaysia cukup tinggi sehingga susah mencari jadwal pengantaran karena selalu full. Beruntung jika dapat memilih waktu pengantaran di hari yang sama.

Happy Fresh
Pilih Detail Pembayaran

Untuk detil pembayaran, Happy Fresh Malaysia bisa memilih metode Cash On Delivery, Credit Card atau E-Wallet dan untuk Happy Fresh Indonesia metode pembayaran juga sama, bisa di bayar secara tunai, atau menggunakan kartu debet dan kartu kredit.

  • Kelima, setelah selesai belanja, isi detail pengantaraan dan pilih metode pembayaran langkah terakhir tinggal menunggu pesanan di konfirmasi melalui e-mail oleh pihak Happy Fresh.
Happy Fresh
E-mail konfirmasi oleh Happy Fresh
Happy Fresh
Detil Langkah Pengantaran oleh Happy Fresh

Semua step by step sudah selesai dilakukan. Selanjutnya, kamu tinggal duduk manis di rumah menunggu barang yang telah kamu pesan sampai di depan rumah.

Pengalaman pertama berbelanja menggunakan Happy Fresh tidak kecewa, sangat di mudahkan dan di untungkan dengan adanya berbagai macam promosi yang dapat kita gunakan seperti kode voucher dari supermarket atau dari Happy Fresh.

Personal Shopper yang sangat ramah dan membantu, transaksi yang di mudahkan dengan adanya pilihan pembayaran di tempat dan bisa via transfer ketika personal shopper tiba untuk menghindari kontak fisik selama masa pandemi ini.

Pengantaran yang on-time, barang semua bagus tidak ada sayuran yang layu. Sebagai pelanggan aku sangat puas dan akan berbelanja lagi melalui aplikasi belanja online Happy Fresh.

Happy Fresh
Personal Messages oleh Personal Shopper Happy Fresh
Happy Fresh
Personal Shopper Happy Fresh Malaysia

Baca : 5 Kelebihan Belanja Sayur dan Kebutuhan Harian online

Kesimpulannya, hidup sekarang terasa mudah walaupun dalam masa lockdown. Bagaimanapun, masalah harga lebih murah dari harga pasar. Bahkan, aplikasi atau supermarket yang berpartisipasi sering mengadakan promosi hingga 50%.

Mulai sekarang tentu saja akan hemat tenaga, hemat biaya transportasi, tinggal klik dan tunggu personal shopper yang mengantarkan pesananan kita ke depan pintu rumah.

Happy Fresh
Belanjaan Pertama dari Happy Fresh

Demikianlah, tulisan ini di buat untuk memudahkan teman-teman yang ingin berbelanja sayur secara online di aplikasi Happy Fresh.

Jika kamu punya pengalaman berbelanja sayur dan kebutuhan harian online dengan aplikasi Happy Fresh atau aplikasi belanja online lainnya kamu bisa tulis di kolom komentar yah, sharing is caring guys πŸ™‚

Assalamualaikum!
-WS-
@ohwisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here