Hi Teman Jenius, kalian ada yang sudah menggunakan Jenius BTPN belum? Kalau sudah pasti tahu dong gimana Jenius BTPN mengatur kehidupan keuangan kita dengan fitur-fitur yang di tawarkan Jenius yang super canggih? Aku akan menjelaskan pengalaman pribadi menggunakan Jenius BTPN setelah aku memperkenalkan diri dan sedikit menceritakan gimana aku kenal dengan digital banking super canggih ini.

Perkenalkan nama aku Wisa Chairunnisa dari kecil aku sudah biasa dipanggil ica sama orang terdekat. Aku adalah tipe manusia yang hidup nomaden suka traveling dan masih mengatur keuangan secara manual. Aku anak sulung dari tiga bersaudara, aku lahir dan besar serta sekolah hingga Sekolah Menengah Atas di Kota Pontianak, kemudian aku melanjutkan kuliah di Kota Medan, kerja tahun pertama setelah lulus kuliah di Kota Bandung dan sekarang lanjut kerja di Kota Penang, Malaysia.

Jenius BTPN itu apa?

Jenius BTPN adalah digital banking bagian dari PT Bank BTPN Tbk yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dan dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan. Jenius merupakan salah satu produk Tabungan dari Bank BTPN berbentuk digital banking yang dapat di download melalui Playstore atau App Store. Pendaftaran akun Jenius dapat dilakukan melalui aplikasi mobile, kemudian verifikasi ke Bank BTPN terdekat atau sekarang lebih canggih verifikasi bisa melalui video call. Setelah verifikasi kita akan mendapatkan kartu debit yang akan dikirimkan ke alamat rumah atau jika di kota kalian ada Jenius BTPN, bisa langsung datang ke Jenius BTPN untuk aktivasi seperti yang aku lakukan. Untuk tau di mana aja lokasi Jenius BTPN kalian bisa cek di sini.

Pertama kali aku kenal Jenius BTPN pada pertengahan tahun 2018 di Bandung, di perkenalkan oleh mas-mas yang jaga booth di Festival Citilink Bandung dan sampai sekarang Jenius masih menjadi life savior nya aku di Malaysia. Masih lekat di ingatanku waktu itu aku baru pulang kerja dan baru gajian juga hehe, kebetulan karena aku kerja di pemerintahan otomatis uang gaji setiap bulan masuk ke rekening bank daerah setempat. Aku pribadi sudah menggunakan salah satu bank BUMN plat biru sejak jaman kuliah karena hidup anak rantauan yang masih mengharapkan kiriman uang dari orang tua. Tapi, sejak kerja aku harus lebih mandiri dan harus bisa mengatur keuangan ku sendiri.

Pada malam itu aku diperkenalkan dengan Jenius BTPN, dijelaskan panjang kali lebar dan aku langsung jatuh cinta, tanpa sadar entah berapa pertanyaan yang aku lontarkan ke mas-mas nya dari mulai apakah Jenius BTPN ada potongan biaya admin seperti bank lainnya sampai pertanyaan apakah Debit Jenius ini bisa digunakan saat traveling ke luar negeri. Semua pertanyaan aku lontarkan demi gak mau rugi informasi, karena pengalaman selama ini ditawarkan bikin akun bank digital ujung-ujung nya tetap ada biaya adiminstrasi dan potongan lainnya. Huft janji manis! Tapi Jenius tidak sekedar janji manis, ia menepati janji nya.

Setelah sesi diskusi tanya jawab dengan Sales Promotion Boy nya Jenius, aku akhirnya membuat akun dan Aplikasi digital banking Jenius BTPN. Dijelaskan dengan sangat jelas, dibantu mengisi data diri dan yang bikin surprise adalah segampang dan semudah itu. Aplikasi Jenius di buat, Kartu Debit Jenius langsung jadi lengkap dengan ukiran nama kita di kartu debit nya, dan yang paling penting semua GRATIS! Karena waktu itu Jenius lagi mengadakan promo top up pertama kali akan mendapatkan hadiah aku langsung saja pindahin semua tabungan ku dari bank plat biru ke Jenius BTPN tanpa mikir. Tinggal gesek di mesin EDC gapake ribet karena aku top up di atas satu juta rupiah aku mendapatkan voucher strabucks card gratis dari Jenius BTPN. Baru kali ini ngerasa sangat di mudah kan membuat digital banking.

Keseruan ku dengan Jenius BTPN gak sampai di situ, setelah punya Jenius aku makin di buat jatuh cinta berkali-kali, aku makin bisa mengatur keuangan di smartphone tanpa harus menulis di buku dengan cara manual seperti yang biasa aku lakukan. Aku ngulik sendiri di http://www.jenius.com cari tau apa saja keuntungannya, mulai follow semua sosial media Jenius biar selalu connect dan dapat info terupdate dari Jenius BTPN.

Selama di Bandung aku selalu menggunakan Jenius, gaji yang masuk setiap bulan aku langsung transferkan ke Jenius. Lah sama aja dong boros biaya transfer? Tenang guys, Jenius BTPN punya Promo Monyay, dengan Monyay kamu bisa isi saldo rekening Jenius tanpa biaya transfer, karena Jenius akan mengganti biaya transfer kita berupa cashback. Gila ga? Seperhatian itu Jenius sama kita kan? Ngerti banget kalau Rp. 6.500 juga berarti untuk anak kosan seperti aku. Penasaran sama mekanisme Promo Monyay? Cek aja ke website nya https://www.jenius.com/everyyay/details/isi-saldo-rekening-jenius

Jenius BTPN
Promo Monyay Jenius

Istimewa nya lagi, setiap bulan Jenius memberikan gratis transfer hingga dua puluh lima kali transfer antar bank dan dua puluh lima kali tarik tunai di atm berlogo visa tanpa biaya admin. Karena tabungan ku belum mencapai sepuluh juta rupiah di Jenius, aku masih dalam kategori smart jadi aku masih diberikan gratis hingga lima belas kali saja. Lumayan juga kan? Makanya nabung yang banyak biar banyak juga gratisan yang di dapat hihi

Jenius BTPN
Gratis Transfer dari Jenius

Untuk aku yang gak suka pegang uang cash dan pengguna setia transportasi online dan selalu order makanan online dimudahkan banget dengan fitur e-wallet di Aplikasi Jenius, di e-wallet aku bisa top up saldo gopay, ovo, link aja dan m-tix, semudah itu ganyampe lima menit. Belanja online di e-commerce juga jadi lebih gampang karena bisa bayar dengan hanya menginput nomor kartu Debit Jenius atau yang aku selalu gunakan dengan top up di e-card nya Jenius.

Apalagi sih e-card? e-card itu adalah Kartu Debit Virtual nya Jenius dengan e-card kita bisa transaksi online tanpa kartu kredit di seluruh merchant Visa, seperti belanja online, langganan netflix dan spotify, so bye-bye untuk kartu kredit yang sangat aku hindari karena anti banget sama yang namanya ngutang. Selain Kartu Debit Utama Jenius BTPN juga memiliki Kartu Debit Tambahan loh, dan kita bisa request Kartu Debit Tambahan ini melalui Aplikasi Jenius dan kartu akan langsung dikirim ke alamat rumah kita gak pake lama. Kita bisa membuat x-card maksimal tiga kartu melalui Aplikasi Jenius kapan saja, sejauh ini aku punya satu x-card dan aku berikan kepada mama, jadi aku tinggal top-up setiap bulan saja ke mama dari saldo utama ku di Jenius dan yang paling penting aku jadi bisa kontrol pengeluaran mama dari Aplikasi Jenius. Jenius kan?

Jenius BTPN
Card Jenius

Jenius terus bikin aku jatuh cinta hingga saat ini, kemudahan yang aku rasakan hingga saat ini untuk aku yang sedang merantau di negeri orang adalah fitur Save It seperti Flexi Saver, Dream Saver dan Maxi Saver. Untuk aku yang boros dan suka jajan, aku lebih bisa mengontrol keuangan dengan membuat beberapa target list di Dream Saver. List di Dream Saver ku saat ini adalah umroh untuk mama, tabungan untuk buka usaha dan tabungan nikah bantu calon suami kelak. Segampang itu kan, jadi kita bisa budgeting berapa yang bisa di auto save untuk list yang ada di Dream Saver contoh nya seperti ini :

Jenius BTPN
Dream Saver Jenius

Pertama, jika kamu sudah memiliki Aplikasi Jenius di smartphone kita bisa langsung masuk ke menu Save It. Nah di Save It tinggal pilih Dream Saver kemudian tinggal klik New Dream Saver kita bisa masukkan gambar sebagai motivasi, write dream apa yang mau kita achieve dan berapa banyak yang yang harus di save agar bisa sampai ke tujuan list dream saver kita. Kemudian atur saja tanggal berapa kita mau capai mimpi kita dan berapa jumlah uang yang akan di auto save dari tabungan utama kita, setelah itu tinggal create deh new dream kita. Dream Saver bisa di pause atau stop kapan saja sesuka hati kita kok dan bisa top up sesuka hati kita juga, semisal sewaktu-waktu kita memerlukan uang dadakan dan perlu mengambil uang yang udah kita simpan di Dream Saver kita bisa tarik ke tabungan utama kita kapan saja tanpa biaya apapun. Simple kan?

Pengalaman lain aku selama di Malaysia aku bisa transaksi menggunakan Kartu Jenius ini di mana saja dan kapan saja, beli buku, nongkrong di cafe, beli skin care dan apa saja bisa dengan Jenius, nanti ada nada laporan otomatis berapa uang yang kita gunakan selama di luar negeri, Jenius akan otomatis convert ke rupiah. Selain itu, aku selalu transfer gaji menggunakan western union dari bank Malaysia ke Jenius tanpa ribet. Aku sudah percaya untuk menyimpan uang tabungan, mengatur keuangan keluarga, dan membayar tagihan menggunakan Jenius BTPN, aku ngerasa di bantu banget dengan ada nya Jenius di hidup aku, simpler life, happier you 😊

Jenius BTPN
Mama di Booth Jenius Centre Point Medan

Last but not least yang tidak bisa aku lupakan adalah bisa ketemu idola ku atas event yang di selenggarakan Jenius BTPN di Kota Medan, dan aku bisa sedekat itu dengan travel-blogger andalanku yaitu Febrian. Terima Kasih Jenius makes my dreams come true 😊

Jenius BTPN
With Febrian di Event Jenius Kafe Potret, Medan

Jenius bukan hanya seperti digital banking yang kaku untuk menyimpan uang tetapi lebih dari itu, Teman Jenius sangat merangkul nasabah nya, diperhatikan dengan sangat. Jika dengan nya kamu bukan menjadi prioritas utama, dengan Jenius kamu akan menjadi prioritas utama tanpa harus punya tabungan ratusan juta dahulu. Selamat untuk kamu yang sudah gabung bersama Teman Jenius dan di tunggu untuk kamu yang belum bergabung. Untuk kalian yang punya pengalaman yang bikin jatuh cinta juga dengan Jenius BTPN, kalian bisa kirim feedback baik, dan gabung di forum komunitas Jenius di Jenius Co.Create .

Aku pribadi sudah tidak sabar menggunakan Jenius untuk traveling keliling dunia, aku sudah merekomendasikan Jenius BTPN kepada pacar, rekan kerja, keluarga dan teman dekat lainnya. Kalian harus punya Jenius BTPN juga agar mudah mengatur keuangan dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here